Kamis, 22 Januari 2015

Pidato Tema Lingkungan Sekolah

Sebenernya ini pidato buat tugas Bahasa Indonesia dan sengaja emang aku publish disini. Ok langsung aja. Ini diaaaa......



Assalamualaikum Wr. Wb

Yth. Kepala SMP Negeri 1 Ngoro
Yth. Ketua Komite SMP Negeri 1 Ngoro
Yth. Para dewan guru serta staf Tata Usaha SMP Negeri 1 Ngoro
Serta teman-temanku yang tercinta

Syukur Alhamdulillah senantiasa kita panjatkan kehadir Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat serta hidayahnya, sehingga kita dapat berkumpul di sini dalam keadaan sehat walafiat. Tak lupa sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah mengajarkan kita iman dan islam. Pada kesempatan kali ini, saya ingin menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Hadirin yang berbahagia,
Kebersihan lingkungan sekolah sangatlah penting. Lingkungan yang bersih dapat mempengaruhi jiwa diri manusia. Seperti yang kita ketahui kebersihan adalah sebagian dari iman. Oleh karena itu, kita harus menjaga lingkungan tetap bersih. Apabila kita berada di lingkungan masyarakat, maka yang harus kita lakukan adalah menjaga kebersihan dan kelestarian di lingkungan masyarakat, dan apabila kita berada di lingkungan sekolah, maka yang harus kita lakukan adalah menjaga kebersihan dan kelestariannya. Seperti yang kita lihat, saat ini kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah sebagai seorang murid sangatlah kurang. Sebagai warga sekolah, tentunya kita menginginkan lingkungan sekolah yang bersih, indah, dan terawatt. Betul tidak?

Hadirin yang berbahagia,
Kita dapat melakukan hal-hal kecil untuk turut menjaga lingkungan sekolah. Misalnya, membuang sampah pada tempatnya. Sekolah kita sudah mempunyai slogan tentang membuang sampah, yaitu kantongku adalah tempat sampahku dan juga GASSAK. Hal tersebut dapat menjadi modal untuk turut menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Selain itu, kita juga dapat menjalankan piket kelas. Apabila lingkungan kita bersih, suasana belajar kita juga menjadi nyaman, tubuh kita juga tidak mudah terserang penyakit.

Hadirin yang berahagia,
Dengan ini, marilah kita menjadi peduli dan sadar dengan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan sekolah.
Sekian yang dapat saya sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat bagi hadirin sekalian. Apabila ada tutur kata atau tingkah laku saya yang kurang berkenan dihati anda, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar